Picture-In-View

Informasi Seputar Bali

Mengenal Pantai Balangan, Spot Surfing Di Bali

 
Mengenal Pantai Balangan, Spot Surfing Di Bali - Pantai Balangan merupakan salah satu lokasi surfing di Bali yang menjadi primadona para peselancar baik pemula maupun profesional. Nama pantai ini memang terasa asing di telinga. Masih sangat jarang wisatawan lokal atau agen travel yang memasukkan Pantai Balangan ini di jadwal tour mereka.
Pantai Balangan adalah pantai berpasir putih bersih yang masih sangat alami yang terletak di daerah Pecatu, Bali tidak jauh dari Pantai Dreamland. Letak pantai ini tersembunyi di bagian selatan pulau Bali. Lokasi pantai ini diapit oleh dua bukit karang yang terjal. Bila air laut surut, pengunjung bisa menyusuri pantai ke arah barat menuju Pantai Dreamland. 

pantai balangan
Indah
Dibandingkan Pantai Kuta yang sudah mendunia dan penuh sesak dengan wisatawan, pantai ini memiliki kondisi pantai yang lebih indah. Keindahan pantai ini dikarenakan masih minimnya wisatawan yang berkunjung kesana.
pantai balangan bali
Pantai Balangan
Di tepi pantai berjejer rapi pohon kelapa yang melambai-lambai terkena hembusan angin pantai yang hangat. Di hamparan pasir putih sepanjang 1 kilometer, wisatawan bisa berjemur di bawah terik matahari atau berteduh di bawah payung-payung yang disediakan oleh penduduk setempat untuk disewa.
pantai balangan bali
Tergerus Ombak
Di atas tebing atau bukit karang terdapat tempat semacam pondok yang biasa digunakan oleh pengunjung untuk menikmati keindahan pantai dari ketinggian. Terlihat jelas bahwa Pantai Balangan ini berada di antara  tebing yang tergerus oleh ombak.
Kebanyakan wisatawan yang berkunjung ke pantai ini selalu memanfaatkan ombak pantai yang cukup besar untuk berselancar atau ada juga yang hanya berenang di tepiannya. Kebanyakan pengunjung di pantai ini adalah turis asing, hanya sedikit terlihat wisatawan lokal berada di pantai ini.
pantai balangan bali
Beratap ilalang
Meskipun letak Pantai Balangan ini tersembunyi, namun untuk fasilitas sudah cukup lengkap. Di tepi pantai terdapat cafe dan restoran-restoran beratap ilalang tempat untuk sobat bersantap. Sedangkan bila ingin bermalam, di sini juga tersedia beberapa penginapan yang siap menyambut sobat. 
Bermalam di tepi pantai dengan teras halaman berupa pasir putih dan birunya laut membuat liburan sobat takkan terlupakan. Untuk menuju ke Pantai Balangan ini, dari Denpasar hanya membutuhkan waktu 30 menit saja. Jadi bila sobat berlibur ke Bali, jangan lupa mampir di Pantai Balangan.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Wisata di Bali dengan judul Mengenal Pantai Balangan, Spot Surfing Di Bali. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://pictureinview.blogspot.com/2013/07/mengenal-pantai-balangan-spot-surfing.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Yogi In Bali - Senin, 15 Juli 2013

Belum ada komentar untuk "Mengenal Pantai Balangan, Spot Surfing Di Bali"

Posting Komentar